Tempat Jual Cincin Terpercaya dan Murah, Berpusat di Yogyakarta

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Palladium untuk Cincin Pernikahan

Selain cincin emas dan perak, cincin palladium bisa dijadikan pilihan untuk pasangan yang sedang memilih cincin pernikahan. Apalagi di dalam islam, laki-laki tidak boleh menggunkan cincin berbahan emas, maka selain cincin yang berbahan perak, palladium juga dapat dipakai sebagai bahan cincin pernikahan bagi pria. Cincin pernikahan Palladium mungkin saja masih terdengar asing untuk sebagian dari Anda. Untuk itu kali ini akan dibahas seputar cincin palladium serta kelebihan dan kekurangannya.

Apakah Palladium?

Palladium (Pd) adalah salah satu logam perak yang memiliki warna putih yang langka dan juga berkilau. Palladium mampu mengubah warna pada emas yang awalnya kuning menjadi putih. Saat berada di suhu biasa, palladium bisa tahan terhadap adanya korosi di udara. Palladium mampu menyerap hydrogen dengan lebih tinggi. Palladium merupakan salah satu logam mulia yang termasuk dalam golongan platinum group metal. Palladium mempunyai sifat anti alergi serta anti oksidasi korosi. Oleh karena itu cincin palladium lebih cocok jika digunakan sebagai cincin pernikahan untuk pria sebab lebih tahan terhadap macam-macam aktifitas maskulin serta kilaunya lebih terjaga.

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Palladium

Untuk lebih jelasnya mengenai cincin palladium maka kita akan membahas lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan cincin palladium.

 

Kelebihan Cincin Palladium

Jika banding dengan logam-logam yain lain misalnya saja seperti perak, maka palladium mempunyai beberapa kelebihan, yaitu:

  • Warna Putih berkilau secara alami

Cincin palladium mempunyai warna putih yang berkilau secara alami jadi tidak perlu dilapisi lagi untuk membuatnya berkilau.

  • Tidak gampang Luntur
  • Cincin palladium tidak gampang berubah warna atau luntur meski dipakai dalam jangka waktu yang lama.
  • Mudah dibersihkan

Cinci palladium dapat dengan mudah dibersihkan hanya dengan memakai air hangat serta kain yang bertekstur lembut.

  • Ringan

Cincin palladium mempunyai berat yang lebih ringan jika dibandingkan dengan logam-logam anggota dari platinum yang lain. Sehingga cincin palladium sangat nyaman jika dipakai.

  • Ekonomis

Pallatium termasuk logam yang ringan, sehingga harga cincin pallatium lebih murah jika dibandingkan dengan emas putih. Kisaran harga cincin palladium yaitu 200 ribu sampai 250 ribu per gramnya dengan kadar 50 persen.

  • Non Alergi

Cincin palladium bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan untuk Anda yang mempunyai kulit yang sangat sensitif.

  • Awet

Cincin yang berbahan

dasar palladium mempunyai ketahanan sampai 15 persen lebih tinggi daripada cincin yang berbahan emas putih. Karena itulah cincin palladium sangat awet dan tidak gampang rusak.

Kekurangan Cincin Palladium

Selain memiliki banyak kelebihan cincin palladium juga memiliki kekurangan. Adapun kekurangan cincin palladium antara lain:

  1. Tidak semua toko perhiasan mau menerima cincin dari baham palladium untuk dijual lagi. Hal ini karena cincin palladium belum sepopuler cincin emas.
  2. Bahan cincin yang berasal dari palladium masih awam di masyarakat kita.
  3. Saat proses pembuatan cincin pernikahan, kadar palladium yang dipakai umumnya hanya sebesar 50%, kemudian dicampur dengan bahan perak dan juga alloy. Hal tersebut dikarenakan sifat dari palladium yang terlalu keras sehingga sangat sulit untuk dibentuk jika kadarnya 100%.
  4. Jika dibandingkan dengan cincin yang berbahan perak, maka harga cincin palladium lebih mahal.

Cincin palladium sangat cocok digunakan untuk pasangan muslim sebab cincin palladium bisa dijadikan sebagai alternatif bahan pembuatan cincin pernikahan selain emas. Selain itu harga cincin palladium lebih terjangkau, sehingga cincin pernikahan palladium cocok sekali untuk Anda yang mempunyai anggaran sedikit tapi menginginkan kualitas baik.

error: Content is protected !!