Tempat Jual Cincin Terpercaya dan Murah, Berpusat di Yogyakarta

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Cincin Emas Putih

Cincin adalah perhiasan pelengkap yang sering dipakai wanita dalam berbagi kesempatan. Memakai perhiasan cincin adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri pada pemakaianya. Selain dipakai untuk perhiasan, cincin juga sering digunakan sebagai mas kawin pada acara pernikahan atau yang lebih lazim digunakan dalam acara pertunangan.

Awal Mula Munculnya Cincin

Penggunaan perhiasan cincin telah menjadi tradisi sejak lama yaitu pada zaman Mesir kuno, Romawi dan Yunani. Bangsa Romawi telah mengklaim dirinya sendiri sebagai bangsa yang pertama kali menemukan atau membuat cincin. Awalnya cincin terbuat dari kayu dan akar–akaran. Kemudian cincin berkembang lagi yaitu menggunakan bahan besi, sampai pada akhirnya kini cincin banyak yang terbuat dari logam yang bermacam-macam. Diantaranya ada yang terbuat dari emas, titanium, perak, serta bahan logam lainnya.

Macam-Macam Cincin Berdasarkan Bahannya

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Emas Putih akan kita bahas setelah kita sedikit tahu mengenai macam cincin. Berikut ini merupakan penjelasan singkat tentang macam cincin.

  • Cincin emas kuning.

Orang-orang sering menyebut cincin emas kuning sebagai cincin emas. Adapun cincin emas merupakan perhiasan yang terbuat dari campuran emas murni dengan perak atau tembaga sehingga dapat menghasilkan warna yang kuning keemasan. Sangat jarang ada perhiasan dari emas yang terbuat dari emas murni 24 karat. Hal ini karena sifat dari emas yang sangat lunak sehingga sulit untuk dibentuk. Cincin emas banyak diminati dan dibeli oleh masyarakat baik untuk perhiasan maupun untuk investasi.

  • Cincin emas putih.

Perhiasan cincin emas putih tidak berbeda dengan perhiasan cincin emas kuning sebab sama–sama berasal dari emas. Adapun hal yang membedakan yaitu cincin emas putih terbuat dari campuran emas murni dan nikel atau yang biasa disebut palladium. Dengan adanya pencampuran pada kedua logam tersebut sehingga menghasilkan perhiasan emas yang berwarna putih. Cincin emas putih disukai sebagian masyarakat kita sebab warna cincin emas putih berkilau serta tampak elegan apabila dipakai. Harga perhiasan cincin emas putih sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan perhiasan cincin emas kuning. Hal ini terjadi sebab campuran logam yang dipakai pada perhiasan cincin emas putih sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan campuran pada perhiasan cincin emas kuning. Perhiasan cincin emas putih memakai bahan campuran berupa nikel atau palladium sedangkan emak kuning menggunakan perak atau tembaga yang merupakan campuran perhiasan cincin emas kuning (cincin emas).

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Emas Putih

Kelebihan Cincin Emas Putih:

  1. Perhiasan cincin emas putih berasal dari campuran logam berupa nikel yang lebih kuat jika dibandingkan dengan logam campuran emas kuning. Oleh karena itu cincin emas putih lebih kuat dan tahan lama daripada cincin emas kuning.
  2. Cincin emas putih mudah dibentuk karena nikel memiliki sifat keras.
  3. Apabila Anda ingin memakai cincin yang berwarna putih sedikit keabu-abuan, maka cincin emas putih bisa menjadi alternative karena harganya lebih murah jika dibanding kan platinum serta titanium.
  4. Cincin emas putih terkesan modern.
  5. Cincin emas putih membuat berlian jadi terlihat lebih bersinar.

Kekurangan Cincin Emas Putih

  1. Cincin emas putih memiliki kandungan nikel yang dapat menyebabkan alergi pada sebagian orang yang berkulit sensitive.
  2. Umumnya cincin emas putih memakai lapisan rhodium supaya lebih berkilau. Akan tetapi rhodium bisa pudar sehingga cincin emas putih harus dilapisi ulang setiap satu tahun sekali.
error: Content is protected !!