Tempat Jual Cincin Terpercaya dan Murah, Berpusat di Yogyakarta

Cara Merawat Cincin Palladium Agar Tetap Awet dan Berkilau

Cincin adalah salah satu perhiasan yang sering dipakai oleh kebanyakam wanita dan sebagian pria. Cincin yang dijual di pasaran sangat beraneka ragam jenisnya. Adapun yang paling umum, cincin ada tiga jenis yaitu cincin perak, cincin emas dan cincin palladium. Mungkin ada beberapa diantara Anda yang belum mengenal cincin palladium. Untuk itu kali ini kita akan membahas tentang cincin palladium.

Apakah Palladium itu ?

Palladium merupakan salah satu jenis mineral bumi yang mengandung kadar 270 persen lebih tinggi daripada perak dan tembaga. Minimal dibutuhkan palladium sekitar 10 persen untuk mengubah warna putih pada emas yang mulanya berwarna kuning. Palladium merupakan unsur kimia yang simbolnya Pd serta nomor atomnya 46. Palladium merupakan logam perak yang berwarna putih berkilau yang langka. Palladium ditemukan oleh William Hyde Wollaston pada tahun 1803. Palladium masih tergolong dalam PGMs atau platinum group metals bersama ruthenium, iridium, osmium, platinum, dan rhodium. Palladium mempuyai titik leleh yang terendah dan terpadat di antara logam yang lain. Palladium banyak digunakan dalam aplikasi katalis bidang otomotif yang memiliki fungsi untuk mengontrol emisi pada gas buang bersama platinum dan rhodium. Selain itu palladium digunakan dalam bidang elektronika, kedokteran, perhiasan, pemurnian hidrogen, dan pengobatan.

Apakah Aman Penggunaan Cincin palladium?

Palladium merupakan bahan yang sangat baik digunakan untuk membuat cincin karena aman untuk dipakai serta bernilai tinggi. Palladium murupakan logam mulia pada perhiasan yang sudah digunakan mulai tahun 1939, yaitu sebagai pengganti platinum dalam membuat emas putih. Palladium merupakan proporsional yang lebih ringan jika dibandingkan dengan platinum. Palladium-gold merupakan paduan yang lebih mahal jika dibandingkan dengan nikel-emas. Cincin palladium jarang menimbulkan reaksi alergi serta harganya lebih murah jika dibandingkan dengan platina atau emas. Cincin pallatium boleh dipakai pria muslim sebagai pengganti cincin emas.

Cara Merawat Cincin Palladium

Cara Merawat Cincin Palladium supaya kilaunya tidak pudar adalah sebagai berikut:

  1. Lepaslah cincin Anda saat berenang baik di kolam maupun di laut sebab kandungan garam pada air laut dan kandungan kaporit pada air kolam dapat membuat kusam warna perhiasan Anda.
  2. Jika Anda menggunakan lotion maka jangan sampai perhiasan Anda terkena lotion. Sebab jika sering terkena lotion warna cincin Anda dapat berubah menjadi hitam serta kusam.
  3. Letakkan cincin Anda di kotak perhiasan atau kantong perhiasan yang berbahan suede atau velvel, dan simpanlah ditempat kering serta tertutup .
  4. Jika cincin Anda kotor maka harus langsung dicuci agar kotorannya tidak menempel dalam waktu yang lama.

Cara Mencuci Cincin Palladium

Berikut ini merupakan tips untuk membersihkan cincin palladium:

  1. Tuangkan air hangat di mangkok , lalu tambahkan beberapa tetes sabun pencuci piring lalu rendam sekitar 15 menit
  2. Angkat cincin dari mangkok lalu gosok dengan lembut memakai sikat gigi yang berbulu lembut untuk menghilangkan debu dan kotoran yang ada pada celah-celahnya. Lalu bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
  3. Keringkan cincin Anda dengan menggunakan kain yang lembut. Gosoklah sebentar supaya cincin Anda bersinar.
error: Content is protected !!