Tempat Jual Cincin Terpercaya dan Murah, Berpusat di Yogyakarta

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Emas

Perhiasan merupakan suatu benda yang di pakai untuk merias maupun mempercantik diri. Perhiasan ini terkadang terbuat dari emas maupun perak dan terdiri dari beberapa jenis yang dimulai dari bentuk cincin, kalung, liontin, gelang, dan lainnya. Terkadang perhiasan ini diberi sebagai hadiah. Perhiasan juga memiliki bentuk yang sangat beragam yang di mulai dari bulat, kotak, hati, dan lainnya. Yang dimana emas ini merupakan salah satu jenis dari logam. Adapun logam yang dikenal dengan logam mulia ini adalah logam dengan simbol Au. Emas murni mempunyai warna kuning yang sangat mengkilat. Adapun untuk emas murni juga jauh lebih keras jika dibanding dengan timah serta tidak lebih keras jika dibanding dengan logam perak. Emas murni ini memang sangat jarang di pakai sebagai perhiasan. Dan supaya lebih keras, emas murni juga perlu ditambah dengan logam yang lain. Adapun untuk jenis logam yang ditambahkan ini ialah logam yang tidak mengubah kilau emas dengan cara signifikan. Dan untuk jenis logam yang ditambah ini juga tidak menjadikan emas yang rapuh.

Pada emas ini juga dikenal dengan yang namanya karat. Karat sendiri ini merupakan tingkat kemurnian emas. Adapun tingkat kemurnian emas murni ialah 24 karat. Jika emas mempunyai 18 karat, berarti emas tersebut mempunyai 18 per 24 bagian emas maupun 75 persen emas dan sisanya ini logam lain. Jika emas mempunyai 14 karat, maka emas tersebut mempunyai 14 per 24 emas, maupun 58,33 persen emas dan sisanya ini ialah logam yang lain. Adapun logam-logam yang lazim ditambahkan di emas murni ialah perak, nikel, Zinc, palladium serta tembaga. Emas murni yang ditambahkan logam lain juga bisa mengalami perubahan kilauan serta warna emas. Emas ini juga banyak di gunakan sebagai peerhiasan yang salah satunya ialah cincin. Adapun beberapa kelebihan dan kekurangan cincin emas ini antara lain ialah :

  • Sebagai Investasi dalam jangka panjang

Logam mulia yang satu ini selain tidak hanya di pakai untuk cincin semata namun juga bisa di pakai sebagai investasi dalam jangka panjang. Sebab seperti yang kita ketahui bahwa emas ini mempunyai nilai yang stabil sehingga tidak terlalu besar dampaknya pada kurs mata uang.

  • Sebagai Pembeda prestise atau kedudukan di dalam kehidupan

 

Pastinya kita tahu bahwa tidak sedikit yang berpandangan bahwa orang kaya mempunyai segudang emas. Hal ini memang benar sebab emas mempunyai nilai jual yang tinggi sehingga di dalam kehidupan sosial diibaratkan dengan orang kaya merupakan orang yang banyak emas sehingga tidak salah jika emas sebagai lambang kekayaan.

  • Sebagai Aksesoris

Mungkin tidak dapat dipungkiri lagi jika perhiasan emas ini adalah salah satu aksesoris yang memang sangat disukai bahkan diinginkan seseorang khususnya bagi kaum hawa. Sebab menurut mereka, dengan memakai perhiasan emas ini akan lebih tampil nyaman serta percaya diri di depan banyak umum.

Adapun kekurangan dari cincin emas ini antara lain :

  • Beberapa emas ini memang mengandung nikel sehingga mengakibatkan reaksi alergi terhadap orang yang mempunyai kulit yang
  • Umumnya emas memakai lapisan rhodium supaya lebih berkilau, namun rhodium bisa pudar sehingga anda harus melakukan pelapisan ulang.
error: Content is protected !!